Berita

PEMDES PERON SALURKAN BLT DD BULAN APRIL

  • 15-05-2020
  • peronlimbangan
  • 396

Jumat 15 Mei 2020, Seorang nenek berpenglihatan minus penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dibantu oleh petugas saat pencairan bantuan di balai Desa Peron, Jumat (15/5/2020).

Sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB petugas Bank Jateng Capem Boja dibantu 3 petugas dari desa dikawal jajaran Polsek Limbangan jemput bola ke Desa untuk menyalurkan BLT-DD.  Jadwal ini molor yang seharusnya di agendakan jam 12.00 s/d 13.00 setelah estafet penyaluran di desa sebelum nya mengalami sedikit kendala. Warga penerima bantuan terus berdatangan. Namun, protokol pencegahan Covid-19 tetap dijalankan.

Muchlasin, Sekretaris Desa Peron mengatakan sejak dibuka pada pukul 13.00 WIB di Balai Desa penyaluran BLT-DD berjalan lancar dan tanpa kendala.

"Sudah dibayarkan mulai pukul 13.00 WIB. Semua lancar, physical distancing tetap kita penuhi. Sejauh ini tidak ada kendala. Masyarakat semuanya bisa nurut," ujarnya saat ditemui di Balai Desa Peron, Jumat (15/5/2020).

Di pintu masuk lokasi daftar hadir BLT DD yang bertempat di Balai Desa Peron juga disediakan hand sanitizer. Setiap penerima wajib memakai hand sanitizer dan masker pada saat registrasi BLT. 

Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala Desa Peron, Sekretaris Desa, Perangkat Desa BPD Babinsa beserta Bhabinkamtibmas beserta Jajaran Polsek Limbangan.  

Sekretaris Desa Peron,  menyampaikan bahwa BLT DD ini merupakan salah satu progran jaringan pengaman sosial dari Kementrian Desa yang di salurkan secara tunai sebesar 600.000 untuk periode April s/d Juni.  Ada 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  khususnya yang ada di Desa Peron,  kebanyakan KPM tersebut adalah warga miskin yang terdampak COVID 19 yang belum mendapat bansos baik PKH BPNT maupun Kartu Prakerja, ujarnya. 

Dia menambahkan, proses pengambilan sudah dijadwalkan per Desa. Hari ini ada 4 teller Bank Jateng desa yang menyebar ke seluruh desa di Kecamatan Limbangan.

Saat pencairan, menurut Erna Hermawati selaku Kepala Desa,  masyarakat hanya perlu membawa dua berkas, yaitu surat KK dan KTP.