Berita Peron

LAPORAN KETUA POKJA PENDATAAN SDGS DESA TAHUN 2021

  • 05-06-2021
  • papabaim
  • 961

Peron - Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Desa Peron mengadakan Musyawarah Desa untuk menetapkan SDGs pada tahun anggaran 2021.

Musyawarah diadakan hari ini pada hari sabtu 29 Mei 2021 di Balai Kemasyarakatan Desa Peron. MUSDES dihadiri oleh anggota BPD dan undangan yang terdiri dari Kepala Desa Peron dan para perangkat Desa dan petugas enumerator. 

MUSDES SDGs ini bertujuan untuk menjalankan progam kerja turunan dari Kementerian Desa untuk upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Ujar Ketua Pelaksana SDGs, Muchlasin (29/5/2021)

Pendata atau Enumerator SDGs Desa Peron berjumlah 10 orang sesuai dengan jumlah wilayah 10 RW. Enumetaror diambil dari unsur kelembagaan Desa yaitu kepemudaan dengan alasan untuk mempermudah kinerja dilapangan karena menggunakan aplikasi. Imbunya.

Sementara itu, Pendamping Desa yag hadir pada pelaksanaan MUSDES di Desa Peron menuturkan bahwa Desa Peron merupakan Desa berprestasi dalam bidang apapun sehinggga berdampak pada pendataan SDGs yang saat ini posisinya nomor satu di Kecamatan Limbangan. Ujar mas Arif sapa akrabnya

Kepala Desa Peron yang turut menyambut pada kegiatan MUSDES menyampaikan agar para peserta enumerator semangat membantu pemerintah Desa. Progam ini lain tidak untuk mencarai data dilapangan terkait dengan kebijakan-kebijakan dimasa mendatang. Ujar Kepala Desa Dua Periode tersebut.