Berita

Pemdes Peron Gelar Musrenbangdes 2023

Peron 11 Januari 2022,Pemerintah Desa Peron menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2023 yang berlangsung di Kantor Desa Peron, Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal ,Selasa,11/01/2022.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Widyanarka,S.Sos.M.A.P, Kasi Pemerintahan Susanto,SE, Kepala Desa Peron,BPD ,Staf Kecamatan, Tomas Toga dan Seluruh Perangkat Desa.

tujuan pelaksanaan musrenbang ini adalah untuk mempertajam usulan program, dan kegiatan skala prioritas tahun 2023

Baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan infrastruktur, dan lain sebagainya.

Dalam Musrenbang ini, penyusunan RKPD 2023 diputuskan usulan yang akan disampaikan dalam Musrenbang di tingkat Kecamatan.

Erna Hermawati selaku Kepala Desa Peron berpesan agar dalam Musrenbangdes kali ini menetapkan hasil dan keputusan RKPDes 2023 yang baik, dan bermanfaat bagi masyarakat desa tegasnya.

Camat Limbangan Widyanarka,S.Sos.M.A.P.dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pada dasarnya musrenbang itu sudah kita ikuti mekanismenya yang mana pembangunan tahun 2022 diusulkan pada tahun 2021 dan begitu juga pembangunan ditahun 2023 diusulkan ditahun 2022 dan Pembangunan yang ada didesa ada yang dibangun melalui Dana Desa (DD) dan ada melalui dinas tertentu.

“ Musrenbang itu usulan- usulan dari masyarakat,dan ada yang harus kita patuhi karena keterbatasan anggaran, maka harus direngking terlebih dahulu secara skala prioritas melalui musyawarah secara bersama- sama,” ucapnya.***(JP)

*Peron Santun* 

Share :