Profil Peron



 

Desa Peron Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal adalah lingkungan desa dengan nuansa asri pegunungan yang masuk wilayah Kabupaten Kendal. Terletak di lerang Gunung Ungaran yang sejuk dan nyaman suasananya.

 

Desa Peron termasuk klasifikasi desa sedang, dengan tentang luas wilayah 1.033 Ha dan jumlah penduduk 3.183 jiwa yang terdiri dari 1.662 laki-laki dan 1.521 perempuan.

 

Desa Peron mempunyai banyak keistimewaan, yang berbeda bila dibandingkan dengan umumnya perdesaan lain di Negeri tercinta ini. Banyak potensi yang telah dan akan selalu dikembangkan untuk medukung tercapainya masyarakat desa yang madani.

 

Desa Peron terletak dikaki Gunung Ungaran, lebih tepatnya pada koordinat 110.25788 LS/LU -7.182625 BT/BB. Berjarak 6 km dari pusat pemerintahan Kecamatan Limbangan, 41 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Kendal dan 38 km dari pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

 

Dengan elevasi 1.700 mdpl maka Desa Peron selalu berhawa sejuk cenderung dingin dan nyaman dijadikan lokasi refresing keluarga.