Berita

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Perangkat Desa peron Tahun 2022

  • 27-12-2022
  • desaperon
  • 299

Peron – Kepala Desa Peron Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal melantik perangkat desa baru di Aula Balai Desa Peron pada tanggal 26 Desember 2022. Pelantikan ini dilakukan setelah calon dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa dengan peringkat tertinggi. 

 

Adapun pelaksanaan seleksi perangkat desa ini dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2022 menggunakan metode CAT dengan menggandeng Pihak Ke-3 BBPMP Jawa Tengah sebagai pengujinya. Skor tertinggi dari CAT ini diraih oleh Tri Tarwiyah untuk jabatan Kaur Perencanaan dan Sri Lestari untuk jabatan Kepala Dusun II. 

 

Acara pelantikan berlangsung secara khidmad. Hadir dalam acara ini, Camat Limbangan, Ndanramil, Kapolsek, Perangkat Desa, BPD, RT, RW, Perwakilan Karang Taruna, tokoh agama, masyarakat, Pengurus PKK serta keluarga dari yang dilantik. 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Perangkat Desa

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa peron, Erna Hermawati mengatakan bahwa perangkat desa yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan perangkat yang lain.

 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Limbangan Alfebian Yulando, ST. MA. menyampaikan bahwa proses seleksi perangkat desa peron ini berjalan clear and clean. Tidak ada yang menggunakan cara yang curang. Hasil sesuai hasil tes CAT. Karena tujuan dari seleksi secara bersih ini adalah untuk menghasilkan perangkat dengan SDM unggul.

 

“Desa ini komplek, sangat membutuhkan kecekatan dalam mengatasi permasalahan. Sehingga perangkat baru tentunya harus mau meminta saran dan petunjuk dari perangkat lama, kepala desa. Hargai pakaian dinas Anda, dengan karya untuk membangun desa,” katanya.

Share :

Cuaca Hari Ini

Selasa, 07 Mei 2024 16:24
Langit Cerah
33° C 33° C
Kelembapan. 62
Angin. 2.19