Berita

Musyawarah Desa Khusus Verifikasi Dan Validasi KPM BLT DD TA 2024

Peron - Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2024 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID 19.

Seperti amanah Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2023 Tentang Petunjuk Operasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa Tahun 2024, penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) maksimal 25% dari pagu Dana Desa.

 

Bersama Para ketua RW, Kepala Dusun, dan Tokoh Masyarakat di Desa Peron Ibu Erna Hermawati sebagai kepala desa Peron bersama-sama memverifikasi dan validasi data CPM yang telah di ajukan oleh masing-masing ketua RT dan menjelaskan tentang mekanisme pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di sepakati bahwa tiap tiap RW di Desa Peron dapat mengajukan CPM berdasarkan kriteria CPM BLT DD.

 

Nantinya akan dilaksanakan kembali musdesus Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bersama BPD Desa Peron dalam rangka penetapan CPM penerima manfaat.

 

Peron Santun...

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 09 Mei 2024 18:55
Sedikit Berawan
27° C 27° C
Kelembapan. 83
Angin. 0.71