Kegiatan

SAMBUT PROGRAM BKK DUSUN, TIM VERIFIKASI KECAMATAN SURVEY LOKASI USULAN BKK DUSUN DI DESA PERON

Peron –  Seiring dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih periode 2021-2026 , sejalan dengan program kerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni BKK Dusun 100jt s/d 300jt, Tim verifikasi Kecamatan Limbangan didampingi Perangkat Desa Peron hari ini mulai melakukan survey lokasi  dan pengukuran  awal untuk pembangunan infrastruktur yang diusulkan untuk program BKK Dusun.

Menurut Ketua Tim Verifikasi BKK Dusun Widjanarka, survey dan pengukuran awal ini dilakukan pada awal pelaksanaan usulan. “Pengukuran awal yang baik termasuk survey lokasi dan pematokan awal menentukan kelancaran pelaksanaan pekerjaan berikutnya” tandasnya.

Adapun usulan kegiatan untuk diajukan pada program BKK Dusun;

1. Pembangunan JUT Kukrak-Selumut (Dusun Krajan)

2. Pembangunan Jalan Kebongetas-Nampu (Dusun Kebongetas)

3. Pembangunan Jalan Nampu-Kebongetas (Dusun Nampu)

4. Pembangunan Talud/Senderan Dusun Ketro (Dusun Ketro)

5. Pembangunan Drainase Dusun Manggung (Dusun Manggung)

Selain pengukuran dan pendataan serta pembuatan gambar,  kondisi lapangan baik di dalam lokasi maupun di sekitar lokasi pembangunan, perlu diamati antara lain :

  • kondisi tanah dan vegetasi serta konstruksi  di lokasi proyek
  • bahaya alam (lereng yang mudah longsor  dsb)
  • kondisi lalu lintas serta manuver kendaraan di sekitar lokasi proyek
  • kondisi sosial di sekitar lokasi proyek.
    Hal ini dimaksudkan supaya tim  dapat mengantisipasi segala kendala yang mungkin timbul serta membuat persiapan pencegahannya.  Kendala yang mungkin timbul antara lain : potensi  daerah rawan bencana longsor, musim hujan yang panjang. Pengamatan ini juga berguna untuk menganalisa metoda kerja yang akan digunakan, dalam kaitan aspek teknis maupun non teknis yang mungkin terjadi.

Share :

Cuaca Hari Ini

Jumat, 31 Mei 2024 02:08
Awan Mendung
28° C 28° C
Kelembapan. 84
Angin. 2.59