Kegiatan

Mahasiswa KKN Unwahas 31 Melakukan Sosialisasi Stunting,Diare dan Cacingan, Serta Melakukan Demo Memasak Di Posyandu Dusun Nampu Desa Peron

Peron-Mahasiswa KKN Unwahas 31 kelompok Limbangan 5 melakukan sosialisasi stunting,diare dan cacingan serta demo memasak untuk balita stunting(05/02/2024). Acara tersebut dilaksanakan di posyandu Nampu, Desa Peron Kecamatan Limbangan. Beberapa balita beserta ibu-ibu terlihat antusias mengikuti kegiatan posyandu karena kedatangan Mahasiswa KKN yang akan memberikan sosialisasi dan demo memasak.

 

Mahasiswa KKN membantu bidan desa untuk mengecek berat badan, tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, dan pemberian vitamin pada balita, serta membantu mengecek tensi dan gula darah pada ibu-ibu. Ketika ibu dan anaknya tiba di posyandu, petugas akan langsung melakukan pengecekan berat badan,tinggi badan dan lingkar kepala balita untuk mengecek perkembangan balita. 

 

Setelah dilakukan pengecekan kesehatan balita, selanjutnya terdapat paparan materi yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa KKN Unwahas. Pada acara tersebut ibu-ibu yang menghadiri posyandu sangat antusian dengan mendengarkan materi yang di sampaikan dan bertanya setelah materi selesai di sampaikan. Selanjutnya demo memasak, ibu-ibu di jelaskan mengenai masakan yang baik untuk balita agar terhindar dari stunting dan dibagikan masakan yang telah di demokan.

 

Pemantauan tumbuh kembang balita sangat penting dilakukan untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini. Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi stunting di posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan balita dan mampu mencegah terjadinya stunting pada balita yang ada di Dukuh Nampu Desa Peron. Pemberian edukasi yang dilakukan di masyarakat dapat menjadi salah satu solusi yang tepat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mengurangi angka kejadian stunting pada anak di Indonesia.

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 13 Juli 2024 05:54
Awan Tersebar
24° C 20° C
Kelembapan. 80
Angin. 2.66