Kegiatan

Mahasiswa KKN UNWAHAS 31 Melakukan Kegiatan Kerja Bakti dan Renovasi Taman Balai Desa Peron

Peron - Mahasiswa KKN XXXI Kelompok Limbangan 5 dari Universitas Wahid Hasyim Semarang, melakukan kegiatan kerja bakti dan renovasi taman Balai Desa Peron.

Kegiatan kerja bakti dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB pada hari Selasa, 30 Januari 2024. Kegiatan ini dimulai dengan membersihkan taman yang telah terbengkalai di halaman balai desa mulai dari mencabuti rumput-rumput liar, memunguti sampah-sampah plastik yang banyak berserakan di taman tersebut, merapikan pohon-pohon yang sudah ada disana seperti mengambil daunnya yang sudah layu dilanjutkan dengan penanaman kembali berbagai macam bunga, pohon, sayuran, maupun tanaman toga yang bibitnya diperoleh dari Bandungan Kabupaten Semarang. Setelah ditanam, tidak lupa dilanjutkan dengan penyiraman agar tanaman bisa tumbuh dengan baik. Adapun tanaman yang berada di dalam pot ditata dengan rapi sedemikian mungkin agar terlihat indah dan enak dipandang. Kondisi cuaca yang saat itu bisa dibilang cukup terik tidak mematahkan semangat mahasiswa-mahasiswi KKN Universitas Wahid Hasyim yang membara untuk tetap melanjutkan kegiatan hingga selesai.

Kegiatan ini menjadi langkah positif untuk meningkatkan kualitas lingkungan kerja pemerintahan desa serta memberikan ruang publik yang menyenangkan bagi warga yang berkunjung ke balai desa. Taman dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan fisik melalui kontribusinya dalam produksi oksigen oleh tumbuhan serta menjaga kesehatan mental seseorang melalui pengurangan stress dan peningkatan mood. Pemandangan hijau dan udara segar dapat memberikan efek menenangkan pada pikiran dan tubuh.

Berdasarkan manfaat tersebut, taman dapat menunjang secara tidak langsung produktivitas di balai desa. Demikian setelah usainya kegiatan ini, diharapkan taman ini dapat tetap terawat walaupun KKN telah berakhir.

Share :

Cuaca Hari Ini

Jumat, 31 Mei 2024 03:23
Awan Mendung
27° C 27° C
Kelembapan. 83
Angin. 2.76