Berita

Rapat Koordinasi FORKOM GERMAS Tk. Kecamatan Tahun 2022

Peron - Forum Komunikasi (Forkom) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Kecamatan Limbangan, terbentuk.

Pembentukan forkom berlangsung di aula Kecamatan Limbangan, Senin (27/06), sekaligus sosialisasi penguatan Germas.

Hadir Forkopimcam Limbangan dan stakeholder terkait, terdiri atas dinas, instansi, ormas, kades dan komponen masyarakat lainnya.

 

Camat Limbangan, Febian Yulando, selaku Pembina Forkom Germas mengatakan, germas adalah suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama - sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk berlaku sehat guna meningkatkan kualitas hidup.

 

Dibentuknya forum yang beranggotakan dari seluruh elemen masyarakat itu, diharapkannya akan tumbuh berkembang gerakan masyarakat menuju hidup sehat.

 

"Mendorong germas ini tentunya dimulai dari masyarakat sesuai rencana kegiatan yang dipersiapkan. Germas tidak serta - merta harus membutuhkan beaya besar. Dan sebenarnya gerakan ini sudah dilakukan oleh dinas, instansi dan tingkat desa serta masyarakat", terang nya.

 

Germas itu sendiri, menurutnya, meliputi sosialisasi dan edukasi tentang perilaku hidup sehat, peningkatan gizi dan lain - lain.

 

"Forum ini menjadi wadah atau lembaga yang memfasilitasi kegiatan masyarakat dalam Germas. Termasuk penyampaian informasi atas temuan - temuan kasus di lapangan", lanjut nya.

 

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan.

 

Diakhir acara pembentukan forum tersebut, dilakukan penandatanganan bersama komitmen melakukan germas di wilayah Kecamatan Limbangan.

Share :

Cuaca Hari Ini

Senin, 06 Mei 2024 19:20
Sedikit Berawan
32° C 32° C
Kelembapan. 75
Angin. 1.47