Berita

Upload Berita Acara Input Indeks Desa Membangun TA 2024

Peron - Setelah kuisioner IDM 2024 yang di input kedalam masing-masing template sudah terisi semua. Langkah selanjutnya, ialah melakukan upload kuisioner satu persatu ke situs Indeks Desa Membangun (IDM) Kemendesa PDTT.

 

Untuk cara uploadnya, itu sangat mudah sekali.

Pertama, login ke situs IDM Kemendesa menggunakan username dan password yang dimiliki ke alamat https://idm.kemendesa.go.id/login.

 

Kemudian, setelah Anda berhasil login. Di menu BERANDA, silahkan arahkan kursor Anda kebawah pada menu KUISIONER 2024 . Setelah itu, Anda tinggal klik saja menu tersebut.

 

Tampilan menu KUISIONER 2024 adalah sebagaimana gambar yang saya lampiran berikut ini.

 

Kuisioner IDM 2024

 

Kemudian setelah menu KUISIONER IDM 2024 terbuka. Langkah selanjutnya, scrol kebawah, dan cari satu persatu template kuisioner yang ingin Anda upload lebih dulu.

Perlu diketahui, untuk tahun 2024 ini, setidaknya ada 7 (tujuh) kuisioner IDM yang perlu kita upload ke situs IDM Kemendesa PDTT.

 

Ketujuh kuisioner IDM 2024 itu adalah :

  1. Kuisioner perangkat desa,
  2. Kuisioner musyawarah desa,
  3. Kuisioner tidak layak huni,
  4. Kuisioner RT belum berlistrik,
  5. Kuisioner Badan Usaha Milik Desa,
  6. Kuisioner KPMD Posyandu, dan
  7. Kuisoner stunting.

 

Dari ketujuh kuisioner yang telah disebutkan di atas. Silahkan di pilih, kuisioner mana yang ingin di pilih lebih dulu untuk diupload.

 

Contoh salah satu cara upload IDM 2024 untuk kuisioner perangkat desa….

 

Setelah itu bisa melanjutkan sendiri mengupload keseluruhan kuisioner berdasarkan data-data yang telah diinput sebelumnya.

 

Kuisoner perangkat desa itu dapat kita upload pada bagian IDENTITAS DESA pada daftar pertanyaan indeks desa membangun nomor 132.

 

 

Gambar lampiran pertanyaan IDM 2024 nomor 132

Setelah menemukan daftar pertanyaan tersebut. Silahkan Anda klik tombol “Choose File” dan cari dimana meletakkan data template kuisoner perangkat desa itu. Setelah menemukan klik tombol “Open” dan terakhir Anda tinggal mengunggahnya dengan mengklik tombol “Unggah”.

 

Bila berhasil, maka data-data yang sebelumnya Anda input kedalam kuisioner itu akan terbaca dan terisi secara otomatis kedalam daftar pertanyaan dalam situs IDM 2024.

 

Peron Santun..

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 27 Juli 2024 14:59
Langit Cerah
33° C 32° C
Kelembapan. 52
Angin. 3.59