Kegiatan

MAHASISWA KKN KELOMPOK 112 MEMBANTU KEGIATAN POSYANDU UNTUK WARGA KEBUN GETAS, PERON

Mahasiswa KKN Kelompok 112 ikut serta dalam membantu posyandu untuk meningkatkan daya tahan tubuh balita, Kamis (09/02). Acara tersebut bertempat di Kebun Getas, Desa Peron Kecamatan Limbangan. Beberapa balita terlihat antusias mengikuti kegiatan posyandu karena kedatangan Mahasiswa KKN yang ikut serta membantu kegiatan tersebut.

Mereka pun membantu bidan desa untuk menjaga kesehatan para balita, mulai dari pengecekan berat badan, tinggi badan, pengukuran lingkar lengan dan kepala, dan pemberian vitamin.

Ketika ibu dan anaknya tiba di posyandu, petugas akan langsung melakukan pengecekan berat badan. Balita pun di mintai untuk duduk diatas timbangan untuk mengecek perkembangan berat badan. 

Pemantauan tumbuh kembang balita sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini. Pemantauan ini dapat dilakukan diberbagai pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya adalah posyandu. Dengan diadakannya kegiatan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan balita yang ada di Dukuh Kebun Getas Desa Peron.

Penulis : Erviolin Septi Putriana

Editor  : Karina Widiasih

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 13 Juli 2024 07:26
Sedikit Berawan
24° C 24° C
Kelembapan. 76
Angin. 2.26