Kegiatan

Pertemuan Rutin Kader Posyandu Desa Peron

Peron, 14 Juni 2024 - Pemerintah Desa Peron menggelar pertemuan rutin untuk meningkatkan kapasitas para Kader Posyandu di wilayah mereka. Pertemuan ini merupakan langkah dalam upaya untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan akuntabilitas dalam pencatatan data posyandu di desa tersebut. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Erna Hermawati , Bidan Desa, PKK dan Kader Posyandu se Desa Peron.

 

 

Pertemuan rutin ini menyoroti pentingnya peran Kader Posyandu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah Desa Peron. Fokus utama kegiatan ini adalah penguatan kapasitas serta meningkatkan akuntabilitas dalam pencatatan data posyandu di masing-masing wilayah.

 

 

Ibu Erna, selaku Kepala Desa menyampaikan pentingnya peran para Kader Posyandu sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat. Dia juga menekankan bahwa pencatatan data yang akurat dan terpercaya sangatlah penting untuk evaluasi dan perencanaan program kesehatan di tingkat Desa

 

 

Para peserta pertemuan, termasuk Kader Posyandu dan Bidan Desa serta PKK , berdiskusi tentang teknik-teknik pencatatan data yang baik dan benar. Mereka juga berbagi pengalaman serta mendiskusikan tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari.

 

 

Pertemuan rutin ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kesehatan di Desa Peron. Semua pihak sepakat untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat demi tercapainya kesejahteraan bersama.

 

 

Peron Santun... 

Share :

Cuaca Hari Ini

Sabtu, 13 Juli 2024 07:57
Langit Cerah
25° C 25° C
Kelembapan. 66
Angin. 2.07