Berita

PENERIMAAN MAHASISWA PRAKTIK KERJA LAPANGAN STIKES KENDAL TAHUN 2023

Peron - Bertempat di gedung aula Balai Desa Peron, hari ini ( 01 Agustus 2023 ) didampingi Dosen dari Stikes para mahasiswa di terima di Desa Peron untuk 21 hari kedepan. Acara di mulai dengan adanya sambutan dari Kepala Desa Peron, Ibu Erna Hermawati. Beliau menegaskan bahwa dengan adanya para mahasiswa yang terjun langsung ke masyarakat , diharapkan dapat membantu permasalahan di Desa di bidang kesehatan diantaranya adalah stunting. Bu Erna berharap para mahasiswa dapat menjalin komunikasi dengan bidan Desa yang ada di Desa Peron yaitu Ibu Kenik Susilowati.

 


Adapun pemilihan Desa Peron untuk kali keduanya menjadi tempat para mahasiswa dari STIKES KENDAL adalah karena ramahnya warga Desa Peron dalam menerima para mahasiwa tersebut. Dosen pembimbing mengatakan : " masyarakat Desa peron sangat "WELCOME" sehingga anak- anak merasa nyaman dan betah".


Untuk tahun ini para mahasiswa bertempat di Dusun Manggung dan Dusun Ketro. Adapun ada beberapa program yang akan dilaksanakan diantaranya PHBS seperti cara menggosok gigi yang benar dengan sasaran anak TK dan SD, pencegahan penyakit diabetes dan hipertensi dan Promosi kesehatan.
" Semoga ada kerjasama antara para mahasiswa, bidan desa dan pemerintah Desa untuk memajukan Desa Peron terutama di bidang kesehatan " kata Sekretaris Desa, Muchlasin.

Share :

Cuaca Hari Ini

Senin, 06 Mei 2024 19:34
Langit Cerah
27° C 27° C
Kelembapan. 76
Angin. 1.64