Berita

Dispendukcapil Kendal Gelar Rakor Evaluasi Bagi Operator Pak Kades Mantap TA 2023

Peron - Senin, (20/3 ) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Kependudukan dalam pelaksanaan "PAK KADES MANTAB dan BUNDA MELATI" bersama para operator Desa, Kelurahan dan Puskesmas yang menjalin perjanjian kerjasama dengan Dispendukcapil Kabupaten Kendal.

 

 

Kegiatan ini diikuti oleh 145 peserta dibagi menjadi 2 angkatan. Dan hari ini angkatan I srikandi yang diikuti 75 peserta dari Desa, Kelurahan maupun Puskesmas/Rumah sakit. Acara yang rencananya dibuka oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil diwakili oleh Sekretaris Dinas Bapak Ir. Ahyan. Hadir narasumber dari Dispermasdes yang disampaikan oleh Bapak Tekat Utomo yang memaparkan tentang Standar Pelayanan Masyarakat dan Pengelolaan Keuangan Desa.

 

 

Hadir juga Kepala UPTD Wilayah 2 (Kaliwungu) dan Kepala UPTD Wilayah 4 (Boja). Beliau berdua memaparkan kendala-kendala yang ada di wilayah masing-masing. Apanila operator desa mengalami kendala langsung bisa menghubungi beliau berdua dan akan langsung ditindaklanjuti khususnya UPTD 4 yang menerapkan one day service, Jadi setiap ada permohonan masuk akan segera ditindaklanjuti tanpa menunggu lama.

 

 

Diharapkan dengan evaluasi ini dapat meminimalisir permohonan yang tertolak, sehingga meringankan verifikator dari Dispendukcapil dan PKM yang masih masif dimohon untuk aktif karena dengan program ini akan memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan.

 

Dispendukcapil, GISA......!!!!

Share :