Berita

Musrenbangcam Kecamatan Limbangan Menuju Kendal Inklusif Tahun 2025

  • 27-02-2024
  • desaperon
  • 76

Peron - Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal resmi mengadakan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2025.

 

Mengangkat tema 'Menuju Kendal Inklusif Yang didukung Pemerataan Pembangunan dan Perekonomian' ini digelar dengan lancar.

Dalam sambutannya,  Sucipto, S.STP menyampaikan, musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat desa.

 

Secara umum, dijelaskan Camat untuk menyikapi ini maka perlu dilakukan penajaman perencanaan yang terukur untuk memenuhi tuntutan pembangunan di setiap desa.

"Harapan kita, apa yang diprioritaskan bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah pada tahun anggaran 2025 mendatang,"paparnya, Selasa (27/2/2024).

 

BACA JUGA: http://peron-limbangan.desa.id/kabardetail/d1I3ME9jSjBuc251VDJoWVBHdEtUUT09/ritual--tradisi-nyadran--sejarah-makna-dan-prosesi-kegiatannya.html

Untuk tahun 2024 sendiri, Camat mengaku bersyukur dan mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten, bahwasanya hampir setiap OPD telah memprogramkan kegiatan diwilayah kerjanya."Patut kita syukuri, dari pemaparan Baperlitbang, semua desa hampir mendapatkan program ditahun 2024 ini,"sampainya.

Kegiatan Musrenbangcam merupakan agenda untuk Menyerap masukan dan aspirasi kegiatan yang ada dikecamatan Limbangan untuk diprioritaskan pada tahun 2025 mendatang.

Beliau menyebut, dari sini akan terlihat mana yang skala prioritas, misalnya pembangunan yang perlu dilakukan pembangunan.Meski begitu, Beliau menyadari keterbatasan anggaran yang ada di daerah belum terlaksana sesuai perencanaan.

"Semua OPD hadir disetiap Musrenbangcam, tujuannya adalah agar ada singkronisasi antara program pemerintah dan yang diinginkan oleh masyarakat,"jelasnya.

Share :