Berita

Pentingnya Literasi Digital Untuk Desa

Peron - Di era digital yang terus berkembang, literasi digital menjadi keterampilan kunci yang harus dimiliki oleh generasi muda. Di Desa Se-Kawedanan Siboli baru saja dilaksanakan Sosialisasi Digital Desa Cerdas, Kamis 30 Mei 2024.

 

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dispemardes Kabupaten Kendal dan Pemerintah Desa Peron merespons dengan baik akan pentingnya mengembangkan literasi digital di antara warganya.

 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga mengenai penggunaan yang aman, etis, dan bijak dalam teknologi informasi dan internet. Selain itu, mereka juga diajarkan tentang berbagai aspek digital, termasuk keamanan daring, pengenalan media sosial, dan pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran.

 

 

Dalam acara tersebut, mbak Yessi memberikan pemaparan yang informatif tentang bahaya dan manfaat dunia digital. Dia juga berbicara tentang pentingnya perlindungan data pribadi dan menghindari konten berbahaya di internet.

 

 

"Generasi muda kita adalah pemimpin masa depan, dan literasi digital adalah alat penting dalam membantu mereka menjadi pengguna yang bijak dan bertanggung jawab dalam dunia digital yang terus berkembang," katanya

 

 

Peron Santun... 

Share :

Cuaca Hari Ini

Minggu, 23 Juni 2024 06:09
Awan Pecah
24° C 23° C
Kelembapan. 76
Angin. 2.13