Kegiatan

Percepatan Pembagian SPPT PBB Tahun 2022

SPPT PBB P2 Desa Peron Tahun 2022 telah diterbitkan oleh Bapenda Kendal sejak Rabu, 6/4-2022.Selanjutnya SPPT akan dibagikan ke 5 Padukuhan maupun luar desa dengan jumlah SPPT sebanyak 4.757 lembar dengan jumlah target sebesar Rp. 162.405.915,-

 

Pembagian SPPT akan dilaksanakan di pertengahan bulan April dimana batas minggu ini sedang dilakukan pemilahan per Wajib Pajak. Kewajiban bayar pajak sesuai dengan  Undang-Undang No 12 Tahun 1985 Tentang Pajak Bumi & Bangunan. Sedangkan, yang dimaksud dengan SPPT PBB P2 merupakan kepanjangan dari Surat Pemberian Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan.

 

“Dalam kesempatan ini, kami selaku Pemerintah Desa Peron siap mensukseskan kewajiban pembayaran pajak agar tepat pada waktunya” ujar Kades.

 

Selanjutnya terdapat poin-poin penting yang disampaikan Bapak Munandirin selaku Koordinator Bendahara Pemungutan terkait SPPT PBB P2 Tahun 2022 diantaranya:

  1. Ucapan terimaksih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Desa Peron atas antusiasnya dalam menggalakan kewajiban pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan.
  2. Terdapat perbedaan SPPT PBB P2 tahun ini dengan SPPT PBB P2 tahun lalu yaitu pada percepatan pelayanan dengan model barcode.
  3. Pengembalian SPPT pajak Tower, PLN, dan Pertamina ke Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kendal 
  4. Pembagian SPPT ke wajib pajak paling lambat pada bulan April
  5. Adanya Reward untuk Bapak/Ibu yang memiliki semangat tinggi dalam mengurus Pajak Bumi dan Bangunan.
  6. Perubahan atau mutasi seperti beda nama, salah penulisan maupun kesalahan lainnya pada SPPT dapat dikembalikan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kendal atau bisa melalui Pemdes
  7. Undian utama Mobil Ayla dengan syarat pengikutan undian dengan membawa SPPT yang lunas pada Bulan Mei.
  8. Posko PBB akan dilaksanakan mengikuti jadwal Desa Peron, 

 

Dengan begitu, harapan besar bagi Desa Peron yaitu dapat menjadi contoh bagi desa lainnya dalam ketepatan membayar pajak PBB. Selanjutnya, tim pengurus PBB diharapkan agar tetap menjaga kekompakkan dan solidaritasnya untuk menjaga ketepatan dalam membayar pajak khususnya masyarakat Desa Peron

Share :